Minggu, 14 Agustus 2011

CALON-CALON PENGHUNI SYURGA

Siapakah calon-calon penghuni Surga? ALLOH menginformasikannya kepada kita. Sebagian di antara mereka digambarkan dalam ayat ayat berikut ini.
QS. Al Ahqaf (46) :15
“Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandung dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila ia telah dewasa, dan umumya sampai empat puluh tahun ia berdoa : Ya, Tuhanku tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhoi, berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.”
QS. Al Ahqaf (46) : 16
“Mereka itulah orang-orang yang diterima dari mereka amal yang baik yang telah mereka kerjakan, dan Kami ampuni kesalahan-kesalahan mereka, bersama penghuni penghuni Surga, sebagai janji yang benar yang telah Kami janjikan kepada mereka”
Mengikuti ayat tersebut, kita akan memperoleh kesimpulan tentang siapakah orang yang bakal masuk Surga.
1. Orang yang berbuat baik kepada ibu bapaknya
2. Orang yang pandai bersyukur kepada ALLOH atas segala nikmat yang diterimanya.
3. Orang yang beramal saleh dengan mengharap ridho ALLOH.
4. Orang yang bertaubat atas segala kesalahan yang pernah dia lakukan.
5. Orang yang berserah diri hanya kepada ALLOH saja.
ldealnya, kita bisa mengerjakan kelima hal tersebut dalam kehidupan kita. Maka Insya ALLOH kita akan menjadi salah satu dari penduduk Surga. Itulah janji ALLOH. Orang yang demikian, kata ALLOH, akan diterima amalannya dan dimaafkan segala kesalahannya.
Jonatan.....Bok Bok Merauke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar