Minggu, 17 Juli 2011

JANGAN SIA-SIAKAN ROMADHON

Romadhan merupakan rahmat yang diberikan Alloh kepada umat nabi muhammad saw. Pegangan kita yang utama yakni Al-Quran diturunkan di dalam bulan romadhan. Romadhan adalah bulan yang agung, disediakan pahala yang luar biasa di dalamnya. Barangsiapa yang mengerjakan hal yang wajib, maka ia akan dilipatgandakan menjadi 70 kali pahala, dan barangsiapa yang mengerjakan ibadah sunnah, maka pahalanya seperti pahala wajib.<>
Sungguh merugi orang-orang yang masih lalai dan melakukan maksiat di bulan romadhan. Alloh bahkan memanggil, ” Wahai orang yang ingin baik, majulah karena aku mau memberi kalian. Wahai orang yang suka melakukan maksiat, cukuplah dan berhentilah berbuat maksiat”.
Berlomba-lombalah berbuat kebaikan di bulan romadhan. Nabi Muhammad berkata, “Kalau seandainya umatku mengetahui apa yang dirahasiakan dari keutamaan romadhan, maka mereka akan berharap satu tahun itu adalah bulan ramadhan“.
Di bulan romadhan,  Alloh SWT membuka diri bagi siapa saja hamba yang berdoa kepadanya, sebagaimana tercantum dalam QS Al-Baqoroh 186,  “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran”.
Jangan sia-siakan Romadhan. Romadhan adalah bulan untuk ‘meminta’ kepada alloh. Memohonlah kepada Alloh dengan penuh keyakinan. Perbanyaklah shodaqoh, zakat, dan sholat. Niatkan haji bagi yang hendak berhaji, dan berhentilah melakukan perbuatan maksiat, agar kita termasuk orang yang khusnul khotimah.
(Dikutip dari Ceramah Romadhan, 23 Agustus 2009, Mesjid Darussalam Kota Wisata, Narasumber: DR. Habib Ahmad Al Kaf MA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar