Sabtu, 16 Juli 2011

Soal Tevez, Corinthians Naikkan Tawaran

Manchester: Corinthians datang dengan tawaran baru. Setelah proposal pinangan pertama ditolak Manchester City, Corinthians memperbaiki tawaran dengan menaikkan jumlah fee untuk memboyong Carlos Tevez kembali ke Brasil.<!--more-->

Corinthians menyaksikan tawaran mereka sebesar 40 juta euro atau 35 juta pound (Rp 488 miliar) ditampik City beberapa hari lalu (Baca: City Tolak Tawaran Corinthians). The Citizens beranggapan striker Timnas Argentina itu layak dihargai 50 juta pound (Rp 700 miliar).

Corinthians tak menyerah. Mereka menaikkan tawaran, totalnya menjadi 44 juta euro atau (Rp 536,8 miliar). City diklaim tertarik dengan tawaran itu walaupun mereka diperkirakan akan bernegosiasi ulang untuk mendapatkan tawaran lebih baik lagi.

Corinthians dihadapkan pada tekanan menuntaskan deal sebelum Rabu (20/7), hari dimana bursa transfer pemain di Brasil ditutup. Juventus mengikuti perkembangan mengenai Tevez, tapi belum ada tawaran resmi dari salah satu klub raksasa Italia tersebut.

City diklaim khawatir tentang bagaimana klub dari Brasil itu melunasi deal, tetapi Kia Joorabchian selaku agen Tevez menyatakan Corinthians tidak akan menemui kendala dalam pengadaan uang setelah mendapat pemasukan dari sponsor dan perjanjian hak siar televisi yang baru.

Namun City merasa berada pada posisi kuat karena mereka tidak dalam krisis keuangan. City juga masih mengikat Tevez dengan kontrak jangka panjang dengan gaji 200 ribu pound (Rp 2,8 miliar) per minggu. Akan tetapi, di satu sisi bos City Roberto Mancini ingin isu Tevez bisa segera dituntaskan karena telah memplot Sergio Aguero sebagai suksesor.

Kembali ke Amerika Selatan menjadi dambaan Tevez. Dia sangat ingin dekat dengan kedua putrinya yang selama dirinya bermain di Liga Premier ditinggal di Argentina. Sedangkan sebelum mengajukan tawaran ke Atletico Madrid, untuk memboyong Aguero, City ingin masa depan Tevez diselesaikan terlebih dahulu.

“Aguero merupakan pemain yang bisa bermain untuk City karena masih muda dan memiliki kualitas bagus selayaknya Carlos Tevez,” kata Mancini. “Dia pandai mencetak gol dan bisa bermain bersama Mario Balotelli. Bersama Edin Dzeko juga sangat mungkin.”

Jika Aguero mendarat di Eastlands sebagai pengganti Tevez, penyerang berusia 23 tahun itu memiliki tanggung jawab berat. Tevez merupakan figur sentral setelah mengemas 44 gol di Liga Premier dalam 66 kali berlaga sejak bergabung dari Manchester United pada 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar