Sabtu, 16 Juli 2011

Milad NU, Ansor Kerahkan 30 Ribu Banser

Jakarta: Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengerahkan 30 ribu anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se-Jawa dan Lampung untuk mengamankan pembukaan perayaan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-85 di Lapangan Timur Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (17/7).

Persiapan pasukan dilakukan dengan melakukan apel pasukan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum GP Ansor, Nusron Wahid. Dalam sambutannya Nusron mengatakan, sejak kelahirannya pada 1924, kekuatan inti dari gerakan Ansor telah menorehkan sejarah panjang.<!--more-->

Banser telah menunjukkan diri sebagai salah satu garda terdepandalam merebut kemerdekaan dari negara dari penjajah. "Banser merupakan tenaga inti Gerakan Pemuda Ansor sekaligus kader penggerak, pengemban dan pengaman program-program sosial kemasyarakatan Gerakan Pemuda Ansor," kata Nusron.

Ia menambahkan, kehadiran Banser dan Ansor tidak hanya dinantikan oleh NU tapi juga ditunggu-tunggu seluruh komponen bangsa Indonesia. "Pada hari ini kita jadikan momentum transformasi bangsa dalam rangka mengawal Pancasila dan UUD 1945 demi tegaknya NKRI. Namun transformasi harus dilengkapi kemampuan dan profesionalitas," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar